pb.uin-suska.ac.id (16/10/2023), Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UIN Suska Riau sukses menyelenggarakan pelatihan Bahasa Arab dasar untuk Tenaga Kependidikan yang bertempat di Evo Hotel Pekanbaru. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 18 Oktober tahun 2023 fullday dari pukul 07:45 sampai dengan 16:00 WIB.

Pelatihan yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh 28 peserta yang berasal dari utusan fakultas dilingkungan UIN Suska Riau dan dua orang peserta luar yaitu dari SMP Babussalam. Sebagai narasumber pelatihan adalah, koordinator Bahasa Arab Ustadzah Yusriyah, M.Pd.I., dengan materi Pengenalan TOAFL dan Maharah Qira’ah pertama. Kepala P2B Dr. H. Promadi, M.A., Ph.D, dengan materi Strategi Jitu Menjawab Soal TOAFL dan Maharah Qira’ah kedua. Ustadz Alfitri, Lc., M.Pd., dengan materi Maharah Istima’. Ustadz Dr. Rojja Pebrian, Lc., M.A., dengan tema Qawa’id Lughah Arabiyah, dan Ustadzah Dr. Hikmah, M.Pd.I, dengan materi Qira’ah lanjutan.

Sesi pertama pelatihan dibuka dengan laporan oleh instruktur bahasa Arab Ustadzah Yusriyah, M.Pd.I dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Uin Suska Riau Dr. H. Promadi, M.A., Ph.D. Dalam sambutannya Kepala P2B UIN Suska Riau mengharapkan agar para Tendik familiar dengan Tes TOAFL dalam rangka melayani para mahasiswa yang wajib menyerahkan Sertifikat TOAFL sebagai syarat mengikuti ujian skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *