Pekanbaru (19 Oktober 2024) – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau kembali mencatatkan prestasi gemilang. Kampus ini resmi memperoleh akreditasi dengan peringkat “Unggul” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Suska Riau kepada pegawai dan instruktur di Pusat Pengembangan Bahasa setelah menerima kabar dari grup WhatsApp resmi Panitia AL APT dan membaca ungkapan syukur dan terima kasih dari Rektor UIN Suska Riau kepada semua pihak atas pencapaian ini, Sabtu 19 Oktober 2024.

Dalam pesannya, Drs. H. Promadi, MA., PhD. menyampaikan rasa bangga dan syukur atas pengakuan tersebut. “Kita mendapat pengakuan dari BAN PT sebagai Perguruan Tinggi dengan Akreditasi Unggul,” ujarnya. Prestasi ini menandakan pengakuan atas komitmen UIN Suska Riau dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan layanan akademis yang profesional.

Ia juga menegaskan pentingnya menjaga momentum ini dan mengajak seluruh civitas akademika untuk terus meningkatkan pelayanan, khususnya di bidang pengembangan dan sertifikasi kemampuan bahasa. “Mari kita pertahankan layanan Pusat Pengembangan Bahasa yang profesional dan memberi kepuasan pelanggan dalam bidang Sertifikasi Kemampuan Bahasa Asing (Arab dan Inggris) serta kegiatan terkait,” ajaknya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan instruktur yang telah bekerja keras dalam memberikan yang terbaik di bidang masing-masing. “Terimakasih buat kita semua yang sudah bekerja profesional dalam bidang masing-masing,” tambahnya.

Akreditasi “Unggul” ini merupakan hasil dari upaya kolektif seluruh pihak di UIN Suska Riau, termasuk dalam menyediakan layanan bahasa yang mendukung internasionalisasi kampus melalui sertifikasi bahasa Inggris dan Arab. Prestasi ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga menjadi tantangan untuk terus memberikan yang terbaik bagi mahasiswa, staf, dan masyarakat luas. Keberhasilan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing UIN Suska Riau, baik di kancah nasional maupun internasional.

Dengan capaian akreditasi ini, UIN Suska Riau semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, yang terus mengedepankan kualitas layanan dan komitmen untuk pendidikan yang unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *