pb.uin-suska.ac.id (03/07/2023), Pusat Pengembangan Bahasa UIN Suska Riau menyelenggarakan workshop TOEFL untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan yang bertempat di Hotel Evo Pekanbaru. Workshop tersebut dilaksanakan selama empat hari dimulai dari tanggal 03 sampai dengan 06 juli tahun 2023 fullday dari pukul 07:45 sampai dengan 17:00 WIB.

Workshop intensif yang dilaksanakan tersebut dihadiri 40 peserta yang berasal dari utusan fakultas dan unit lembaga di lingkungan UIN Suska Riau dan dua orang peserta dari luar. Sebagai fasilitator workshop adalah John A. Porter dari Amerika, Abdullah Hasan, Ph.D, Afrianto, Ph.D, dan David Evans dari Kanada yang berhasil dirangkul oleh Pusat Pengembangan Bahasa UIN Suska Riau.

Workshop diselenggarakan tidak hanya untuk memperdalam pemahaman tentang tujuan tes TOEFL tetapi juga agar peserta mampu mencapai batas skor TOEFL hingga 500 sehingga bisa digunakan untuk melanjutkan ke jenjang S3 karena semakin terbukanya peluang mendapatkan beasiswa salah satunya seperti BIB (Beasiswa Indonesia Bangkit) Kemenag dan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Kegiatan workshop dimulai dengan materi Sentence Structure dan dilanjutkan dengan Vocabulary Building yang diharapkan bisa lebih memantapkan pemahaman peserta workshop terhadap TOEFL. Penggunaan strategi yang baru diharapkan akan mengubah persepektif peserta workshop menjadi lebih baik.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *